Skip to main content

Category : Kebijakan


Izin Toko Modern Bergantung Rekomendasi Desa

Untuk melindungi pedagang kecil agar tidak terpuruk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah melakukan Moratorium (Penangguhan) terhadap izin toko modern di Kabupaten Tuban.

Sejahterakan Petani, Pemerintah Gratiskan Asuransi

Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) merupakan program pemerintah pusat untuk meringankan beban para petani. Program bersubsidi tersebut cukup ringan dengan biaya Rp36.000 untuk tiap hektar lahan pertanian.

Apakah Tahun 2018 Harga BBM Naik?

Pemerintah Kabupaten Tuban melaui Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Agus Wijaya mengungkapkan, pemerintah belum menentukan harga bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2018 mendatang, terutama Premium dan Solar. Menurutnya, masyarakat diminta menanti penetapan dari pemerintah pusat.

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Ujian Perangkat, Polres Akan Kerahkan Personel

Untuk megawal jalanya proses ujian perangkat desa yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada Selasa (12/12/2017), Kepolisian Resort (Polres) Tuban akan mengerahkan personel sesuai dengan permintaan Pemkab Tuban.

Bupati dan Kapolres Tandatangani MoU Pengawasan DD

Bertempat di Pendopo Krida Manunggal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar dialog atau audiensi dengan tokoh masyarakat, pimpinan organisasi sosial dan masyarakat, Senin (4/12/2017).

Ancaman Petani Tuban di MT1

Memasuki musim tanam pertama (MT1), petani Tuban diminta waspada banjir bandang, terutama yang berada di daerah bantaran sungai Bengawan Solo dan Kali Kening. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DP-KP) Tuban, Murtadji kepada blokTuban.com, belum lama ini.

46 Desa di Tuban Tak Buka Lowongan Perangkat Desa Baru

Mulai pertengahan bulan Oktober 2017 lalu, sebagian besar desa di Kabupaten Tuban telah melaksanakan berbagai persiapan untuk merekruit perangkat baru. Namun menurut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemas) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban ada sebanyak 46 desa di Kabupaten Tuban yang hingga saat ini tidak membuka lowongan perangkat baru.

Ujian Perangkat Desa

Komisi A, Soal Ujian Harusnya Dibuat Pemdes, Bukan Pemda

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah menggelar rapat dengan eksekutif, dalam hal ini adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan penerimaan perangkat desa.