Ujian Perangkat, Polres Akan Kerahkan Personel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Untuk megawal jalanya proses ujian perangkat desa yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada Selasa (12/12/2017), Kepolisian Resort (Polres) Tuban akan mengerahkan personel sesuai dengan permintaan Pemkab Tuban.

“Kita akan melibatkan personil sesuai dengan permintaan dari pemerintah daerah, intinya kita akan memback up kegiatan pemkab, dan yang jelas jumlah personel yang akan kita kerahkan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, bahwa setiap kali melakukan kunjungan, pihaknya telah berbicara banyak dengan Kepala Desa (Kades) dan perangkat yang lain, agar tidak bermain api dalam perekrutan perangkat desa ini.

Kapolres juga menegaskan, akan tegak lurus menegakkan aturan, manakala ada laporan maupun aduan maka akan ditindaklanjuti. “Kita tidak mengancam, tapi ataurannya seperti itu,” jelas Kapolres.

Diketahui, pelaksanaan ujian perangkat tersebut akan diselenggarakan pada Selasa (12/12/2017) depan, dan diharuskan dilaksanakan di tempat umum yang terbuka baik di lapangan, gedung atau pendopo masing-masing kecamatan. [hud/mu]