Motivasi Wajib Pajak, Pemkab Tuban Beri Hadiah Undian

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tuban memberi apresiasi melalui undian berhadiah kepada warga Bangilan yang melunasi Pajak Bumi, Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2017. Hal itu dilakukan dengan harapan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Wajib Pajak (WP).
 
“Harapannya dengan hadiah undian ini bisa memotivasi desa semakin tahap membayar pajak,” kata Kepala Bidang (Kabid) pendapatan PBB-P2 dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Afandi, Selasa (28/11/2017).
 
Gebyar undian berhadiah yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan tersebut dihadiri Forkopimka Kecamatan Bangilan dan Intensifikasi PAD Kabupaten Tuban serta Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bangilan. Belasan hadiah dalam gebyar undian ini telah disiapkan untuk masyarakat wajib pajak, yakni 5 buah setrika, 6 buah jam dinding, 4 buah dispenser, 1 buah Kulkas 1 pintu, 1 TV LED, 1 Sepeda Gunung, 2 buah blender, dan 2 kompor gas.
 
Di kesempatan yang sama, Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza mengatakan, PBB-P2 menjadi salah satu sumber andalan PAD di Kabupaten Tuban. Sehingga dalam pelaksanaan dan pengelolaan PBB-P2 harus diimbangi dengan pelayanan yang baik terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat. [rof/ito]