Skip to main content

Category : Kebijakan


Ujian Perangkat Desa

Komisi A, Soal Ujian Harusnya Dibuat Pemdes, Bukan Pemda

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah menggelar rapat dengan eksekutif, dalam hal ini adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan penerimaan perangkat desa.

Delapan Prinsip Koreksi Ujian Praktik Perangkat Desa

Pelaksanaan koreksi ujian praktik komputer calon perangkat desa khusus jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) terdiri dari delapan prinsip. Hal itu tertuang dalam buku panduan pengangkatan perangkat desa serentak di Tuban pada tahun 2017.

Motivasi Wajib Pajak, Pemkab Tuban Beri Hadiah Undian

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tuban memberi apresiasi melalui undian berhadiah kepada warga Bangilan yang melunasi Pajak Bumi, Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2017. Hal itu dilakukan dengan harapan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Wajib Pajak (WP).

KTNA Serap Aspirasi Melalui Rembug Tingkat Kecamatan

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingakat kecamatan menggelar Rembug KTNA di UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan (UPTD-PKP) Kecamatan Bangilan, Senin (27/11/2017). Acara yang berlangsung satu hari itu dihadiri kelompok tani (poktan), Gapoktan, pengurus KTNA lama, Camat, Danramil, UPTD Pertanian beserta penyuluh, dan pengurus KTNA dari Tuban.

Jaga Keamanan Hasil Ujian, Identitas Peserta Ditutup

Setelah usai digelar tes tulis perangkat desa secara serentak, koreksi tes akan dilakukan saat itu juga. Hal itu tertuang dalam buku panduan pengangkatan perangkat desa di Kabupaten Tuban tahun 2017.

Kodim Tuban Gelar Sertijab 8 Perwira

Bertempat di Aula Letda Sucipto Makodim 0811/Tuban, Komandan Kodim (Dandim) Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 8 perwira.

Kapolsek Bangilan Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan Dana Desa

Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto mengatakan kepada semua kepala desa di wilayah hukumnya agar penyerapan dan penyaluran dana desa tepat sasaran. Pasalnya, pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari dana transfer tersebut merupakan permasalahan yang riskan.

Dua Kecamatan ini Angka Pelamar Sekdes Terbanyak

 Rangkaian pendaftaran calon perangkat desa 2017 di Kabupaten Tuban telah digulirkan. Animo masyrakat yang mendaftar pun sangat tinggi. Tidak heran, lantaran jabatan perangkat desa saat ini menjadi profesi yang cukup menjajikan.