Skip to main content

Category : Kebijakan


KTNA Rembug Peripurna Pilih Ketua Baru

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tuban, menggelar Rembug Paripurna di Hotel Mahkota Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (11/11/2017).

Dewan Usulkan Tiga Raperda Inisiatif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mengusulkan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif bagi Pemerintah Kabupaten.

Pengisian Perangkat Desa Sertentak

Naskah Ujian Pertama Kali Akan Diterima Camat

Soal yang akan digunakan untuk tes perangkat desa dipastikan tidak melalui pihak ke tiga. Pemkab Tuban akan membuat soal tes perangkat itu sendiri dengan membentuk tim khusus.

Pemprov Rekomendasikan Rencana Pembangunan Berbasis Data

Data seringkali masih dipandang sebelah mata dalam perumusan kebijakan pembangunan. Karenanya, tak jarang mencuat permasalahan kebijakan dari ketidakvalitan data yang digunakan dalam perumusan tersebut.

Turut Dinilai, SID Sidodadi Dapat Pujian Pemprov Jatim

Program pemetaan sosial berbasis partisipasi masyarakat, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban atau program Sistem Informasi Desa (SID) turut dinilai dalam lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

Lomba Sinergitas, Pacu Camat Lebih Inovatif

Pada hari ini, Senin (6/11/2017) kecamatan Bangilan kedatangan tim penilai sinergitas kinerga kecamatan tahun 2017 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Penilaian tahap ke III ini merupakan penilaian tahap akhir untuk menentukan juara satu hingga harapan dua kecamatan terbaik tingkat Jatim.

Bikin Soal Ujian, Pemkab Tak Libatkan Pihak ke Tiga

 Pendaftaran perangkat desa telah dimulai, setelah resmi dibuka 30 Oktober lalu dan akan berlangsung hingga 10 November mendatang. Masyarakat yang berkeinginan untuk mengabdikan diri sebagai perangkat desa pun mulai mengurus pendaftaran tersebut.