DPRD Minta Pemkab dan Petani Cermat Manfaatkan Momen PEDA

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tuban minta eksekutif cermat memgambil peluang dalam Pekan Daerah (Peda) IV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat. Sebab, belum seluruhnya petani maupun nelayan di Kabupaten Tuban sejahtera. 

"Dengan adanya Peda ini, diharapkan menjadi momen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan motivasi kepada KTNA agar dapat melakukan beberapa terobosan dalam pembinaan petani dan nelayan yang betkelanjutan," ujar ketua DPRD Tuban, Kamis (2/8/2018) kemarin. 

Selain itu, pihaknya juga menanggapi positif adanya program unggulan di sektor pertanian dan nelayan ini. Sehingga nanti muncul peluang kerja sama dengan berbagai pihak secara profesional. 

"Kami dari pihak legislatif memberikan apresiasi yang luar biasa kepada KTNA Tuban yang dapat menyelenggarakan Peda Ke-IV di Desa Pucangan ini," ujarnya menambahkan. 

Politisi partai kebangkitan bangsa (PKB) ini, pun mengkalim momen ini juga sangat bermanfaat bagi petani. Sebab mereka dapat memanfaatkan peluang dengan pihak terkait dalam rangka mencapai target panen dengan hasil lebih maksimal.

"Ini juga momen petani untuk menggunakan peluang perbankan dan asuransi agar petani tidak merugi," tegas Miyadi. [rof/ono]