Pendamping P3MD Gelar Pelatihan Bersama Kader Desa

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pendamping Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tuban menggelar pelatihan kader desa di Kecamatan Bangilan, Senin-Rabu (4-6/12/2017). Kegiatan yang berlangsung dua hari itu kader desa akan dilatih dalam menangani kegiatan pemberdayaan, manajemen, dan kegiatan infrastruktur.

"Pelatihan kader desa ini merupakan program progresif yang menjadi tugas pendamping P3MD Tuban," ujar koordinator kegiatan pelatihan Dwi Joko Hadi. W kepada blokTuban.com, Senin (4/12/2017).

Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) yang ditugaskan di Kecamatan Bangilan itu menjelaskan, kader desa ini nantinya yang mengedukasi kepada pengelola kegiatan di desanya. Edukasi bisa mulai dari masyarakat.

"Semoga dengan adanya pelatihan kader desa ini ke depan semua desa menjadi mandiri, maju dan berkembang," tambah Joko, sapaan akrabnya.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Bangilan, Slamet Eko Sunaryo menambahkan, masih banyak tanggungan desa yang belum terlaksana. Untuk itu pihaknya berharap kader desa yang mengikuti pelatihan agar sungguh-sungguh.

"Kita juga minta desa agar meningkatkan kerjasama dengan pendamping maupun pemerintah kecamatan, agar semua terlaksana dengan tepat," tegas Sekcam. [rof/rom]