Wujudkan Generasi Emas yang Berencana, PIK-R Tuban Gelar Talk Show

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada (1/12/2017) kemarin, diperingati oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Tuban dengan menggelar acara Talk Show.

Acara Talk Show yang bertajuk 'Curhat Remaja Ronggolawe' tersebut, digelar di Pujasera Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban yang bertepatan dengan kegiatan rutin Kabupaten Tuban, Car Free Day, Minggu (3/12/2017).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Kak Bowo, dalam acara Talk Show 'Curhat Remaja Ronggolawe' ini diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari Kwartir Cabang Pramuka Tuban.

"Dalam acara ini panitia maupun narasumber mensosialisasikan kaitannya dengan bahaya HIV/AIDS dan masalah yang berkaitan dengan remaja di Kabupaten Tuban," ucap Bowo.

Menurutnya, dengan adanya acara Talk Show dengan narasumber dari Polres Tuban, Tokoh Agama Ust Golib, serta Ketua Insan Genre Provinsi Jatim yang sekaligus Duta Genre 2015 itu, diharapkan remaja tuban bisa memahami HIV/AIDS, dan mengurangi kenakalan remaja.

"Sehingga terwujud Generasi Emas yang Berencana" tambah Bowo.

Di samping itu, dari pantauan blokTuban.com, acara tersebut juga mengupas tentang pernikahan, karena saat ini angka perceraian di Kabupaten terbilang tinggi. Selanjutnya, ia berharap acara Talk Show ini bisa menjadi agenda tahunan ini semakin lebih baik lagi.[hud/ito]