Pelestari Karya Koesplus, Gelar 'Ayo Koesplusan' di Rest Area Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelestari karya-karya sang maestro musik Pop dan Rock Indonesia asal Kabupaten Tuban yaitu Koesplus, menggelar acara konser bertajuk 'Ayo Koesplusan' di Rest Area Kabupaten Tuban, Sabtu (2/12/2017) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh pelestari karya Koesplus di Kabupaten Tuban tersebut, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724, pengukuhan pengurus Jiwa Nusantara Ronggolawe Tuban serta launcing museum Koesplus.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang dinobatkan menjadi pelindung Jiwa Nusantara Ronggolawe Tuban tersebut mengapresiasi telah terbentuknya pengurus Jiwa Nusantara Ronggolawe Tuban.

"Kami mengapresiasi karena sekarang sudah ada pengurus Jiwa Nusantara Ronggolawe Tuban yang resmi," ujar Wabup usai pengukuhan.

Menurut Wabup, Koesplus ini merupakan kebanggaan dan ikon Kabupaten Tuban yang menjadi maestro musik indonesia bahkan maestro musik dunia.

"Jadi, ini yang harus kita banggakan dan kita cintai dan terus kita hidupkan semangatnya untuk membangun dan mencintai nusantara negeri yang kita cintai ini," ajak Wabub Tuban.

Wabub berpesan kepada pengurus Jiwa Nusantara Ronggolawe Tuban yang baru dikukuhkan, agar selalu memupuk dan terus memelihara eksistensi Koesplus.

Dari pantauan blokTuban.com, acara konser tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tuban, Pengurus Jiwa Nusantara Pusat, OPD di Kabupaten Tuban serta pelestari karya Koesplus. Dan turut dimeriahkan oleh group musik pecinta Koesplus KS Plus Band, Koes Mania, Matoh Band, dan AKAPE Band dari Jakarta.[hud/ito]