DTD Banser PAC GP Ansor Montong Resmi Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Diklat Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Montong di Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban resmi dibuka.

DTD yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari tersebut Jumat-Minggu (1-3/12/2017), resmi dibuka oleh Wasatkorcab Banser Tuban, M. Sholeh yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan DTD.

"Dengan terselenggaranya DTD Banser ini semoga Banser semakin kuat dan jaya, saya harapkan semua peserta DTD mengikuti acara ini dengan tertib dan disiplin serta mematuhi peraturan pelatih," jelas M. Sholeh dalam amanatnya.

Sementara itu setelah apel dan penyematan tanda peserta DTD selesai, Ketua MWC NU Muhammad Wahib, dalam sambutanya berharap kepada peserta DTD untuk memanfaatkan waktu 3 hari ini dengan sebaik-baiknya.

"Ikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga pasca mengikuti DTD ini diharapkan peserta mampu dan mau menjadi pengurus NU di masa mendatang," ujar Ketua MWC NU Montong.

Senada dengan Camat Montong, Jam'ul Fawaid, dalam sambutanya ia mengatakan, dengan mengikuti DTD ini para Banser semakin disiplin. "Harapan kami DTD ini bisa membentuk kedisiplinan banser," ujar Camat.

Sementara itu, menurut perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor Tuban, Harun Prasetya, yang hadir dalam apel pembukaan DTD memberikan apresiasi kepada PAC GP Ansor Montong serta Banser Montong.

"Saya mewakili Pimpinan Cabang Ansor Tuban mengapresiasi atas terselenggaranya DTD ini, dan hasil dari DTD ini akan menjadi ukuran atau barometer standart bagi pimpinan anak cabang," kata Harun.

Diketahui, dari data panitia penyelenggara DTD yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Montong ini, diikuti sebanyak 170 peserta dari PAC GP Ansor Montong, serta dari PAC GP Ansor Kecamatan lain. [hud/rom]