Ratusan Banser Dijadwakan Mengikuti DTD di Montong

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan pemuda Nahdliyin (Nahdlatul Ulama) bakal mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Lapangan Dusun Kerok'an, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mulai 01-03 Desember 2017 mendatang.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Montong, Wakhid Ali mengatakan, DTD yang akan dilaksanakan di akhir tahun ini akan diikuti 160 peserta. Mereka berasal dari utusan ranting se-Kecamatan Montong dan Pimpinan Anak Cabang dari Kecamatan lain.

"Selain dari Kecamatan Montong sendiri, peserta ada yang berasal dari Semanding dan Grabagan," ucap Wakhid Ali kepada blokTuban.com.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti DTD ini, pesrta pada akhirnya menjadi Banser yang setia untuk agama dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Dalam kegiatan DTD ini lanjut pria berkaca mata itu, peserta akan difasilitasi seragam diklat, sertifikat, salinan materi, Kartu Tanda Anggota, dan konsumsi cukup.

"Kami mohon doa kepada semua stakeholder, masyarakat Nadliyin, terutama para kiai dan habaib, diklat yang akan berlangsung bisa lancar," pungkasnya. [rof/ito]