Proyek Dipending, Prokerdes Simo Kena Imbas?

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Diberhentikannya proyek pembuatan jalan dan pengolahan ulang lahan pertanian Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban untuk sementara, berimbas pada Program Kerja Desa (Prokerdes) lanjutan yang telah dicanagkan sebelumnya oleh pemerintah desa setempat, Kamis (30/11/2017).

Dalam hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Simo mengungkapkan, bahwa proyek yang mangkrak hampir sebulan itu berdampak pada beberapa program kerjanya yang diperuntukkan supaya meningkatkan potensi daerahnya.

"Sebenarnya kalau semua berjalan lancar, akan ada pembuatan jalan lingkar desa juga. Berhubung ada masalah, ya nantinya akan kepending," papar Ahmad Hadi, Kades Simo kepada blokTuban.com.

Pihaknya banyak berharap, supaya problem perizinan proyek yang sedang di 'pending' itu segera tuntas agar dapat menjalankan program kerja desa yang lainnya.

"Kalau semua sudah lancar, segera kita gebut lagi pengerjaan prokerdes yang lain. Kita juga punya banyak tugas yang belum terselesaikan," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya di desa tersebut tengah mengadakan proyek desa. Namun, ditengah proses pengerjaan, proyek diberhentikan sementara oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur karena belum mengantongi izin Pemprov yang resmi. [feb/rom]

s1