Minim Lampu PJU, Jalanan Plumpang-Widang Sepi Kendaraan

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sepanjang jalanan timur, jalan raya Plumpang-Widang selalu sepi kendaraan jika malam hari. Pasalnya, jalan alternatif menuju Kecamatan Widang itu minim lampu penerangan jalalan umum (PJU).

Dari penuturan warga setempat, jalanan yang diapit oleh sawah-sawah itu memang jarang dilewati kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2.

"Yang lewat sini malam hari hanya kendaraan besar bermuatan, itupun maksimal jam 20.00 malam. Lebih dari jam itu jalanan sangat sepi," papar Kacung, warga sekitar Plandirejo Kecamatan Plumpang kepada blokTuban.com, Minggu (3/12/2017).

Hal serupa juga dirasakan oleh Ardi, pengguna jalan yang lewat jalan alternatif tersebut. Bersama 3 temannya, dia sering melewati jalanan Plumpang-Widang tak lebih dari pukul 18.00 ke atas.

"Jalannya sepi, minim penerangan juga. Nggak berani lewat sini kalau terlalu malam," ungkapnya.

Di tempat berbeda yang tak jauh dari jalanan itu, yakni jalanan Desa Punggulrejo yang menuju Desa Prambonwetan, Kecamatan Rengel juga tak jauh berbeda.

Hanya ada lampu-lampu kecil milik warga setempat yang menyala, itupun dikarenakan guna menerangi toko dan warung.

"Semoga saja pemerintah mengupayakan lebih tentang PJU di kawasan ini, kasihan pengguna jalan lainnya juga," pungkas Ardi. [feb/ito]