Oprasi Lilin Semeru, Sasar Masyarakat Lintas Agama dan Pemuda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Parengan melaksanakan Patroli Multi Sasaran, Sabtu (24/12/2016).

Dalam Oprasi Lilin Semeru 2016 itu, petugas gabungan menghimbau kepada semua masyarakat lintas agama, untuk tetap menciptakan suasana Kecamatan Parengan ini Kondusif, aman dan nyaman.

"Besok umat kristiani di Kecamatan Parengan akan menyelenggarakan Misa Natal, oleh sebab itu mulai saat ini kami sudah mulai memantau gereja-gereja," terang Kapolsek Parengan AKP Basir Kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, kali patroli dalam rangkan menjelang natal dan tahun baru 2016 itu menyasar pada gereja-gereja, Warga yang dekat dengan gereja dan Jamaah Tabligh di Masjid yang bertujuan untuk tetap menjaga toleransi lintas agama.

Selain itu, patroli juga diperuntukkan kepada pemuda-pemudi, agar mengisi perayaan pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan yang positif, tanpa konvoi dan kenalpot brong. "Para pemuda juga kami himbau, agar tahun baru 2017 nanti mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif," tambahnya.[hud/ito]