Sukses Koordinir Wajib Pajak, RT se-Kedungjambanga Dapat Hadiah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepala Desa (Kades) Kedungjambangan memberikan reward atau penghargaan kepada semua ketua RT se-Kedungjambangan yang telah melakukan tugasnya sebagai pengkoordinir Wajib Pajak (WP) guna membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu. Penghargaan tersebut berupa penggratisan biaya transportasi ziarah Wali.

Hal itu disampaikan Kades Kedungjambangan, Maftuh, ketika rapat penyaluran dana operasional lembaga desa di balai desa setempat, Sabtu (24/12/2016). Di depan puluhan anggota lembaga desa setempat, Maftuh mewakili pemerintah desa mewujudkan janjinya kepada RT di awal tahun 2016 lalu.

"Pihak pemerintah desa sudah janji, jika RT sukses mengkoordinir pembayaran PBB tepat waktu, akan diberi hadiah ziarah gratis," terang Maftuh.

Menurut Maftuh, hal itu dilakukan sebagai penyemangat kerja. Sehingga setelah adanya pemberian hadiah, layanan dan loyalitas RT kepada masyarakat makin ditingkatkan. Soal biaya, kepala desa dua periode itu mengaku, diambil dari dana kas desa.

"Dananya kita ambilkan dari dana kas desa," beber Maftuh.

Dari pantauan blokTuban.com, sejumlah RT yang hadir tampak sumringah lantaran mendapat hadiah ziarah gratis. Seperti yang tampak dari raut muka dan celotehan-celotehan ketua RT saat berita tersebut diumumkan oleh kepala desa.

"Alhamdulillah bisa ziarah gratis," celetuk salah satu RT di tengah kerumunan peserta rapat. [rof/rom]