Tim Penggerak PKK Kedungjambangan Santuni Yatim Piatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang ini, Tim Penggerak (TP) pembinaan kesejahteraan keluarga atau PKK Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menyantuni puluhan anak yatim di balai desa setempat. Kegiatan ini diselenggarakan setelah adanya sisa dana biaya operasional lembaga PKK tahun 2016.

Acara yang digelar akhir tahun ini, dalam rangka membantu sesama bagi yang membutuhkan, khususnya adalah anak yatim maupun piatu. Sementara data yang berhasil dihimpun bloktuban.com, ada 14 anak yatim piatu yang menerima uang tunai sebesar Rp100.000 yang disampaikan oleh TP PKK Kedungjambangan.

"Alhamdulillah tahun ini tim penggerak PKK mendapatkan alokasi dana operasional sebesar Rp10 juta. Setelah dilakukan pembelanjaan, bisa menyisakan untuk menyantuni anak yatim piatu," ujar ketua tim penggerak PKK Kedungjambangan, Zainab, Sabtu (24/12/2016).

Wanita yang juga istri Kepala Desa Kedungjambangan itu menambahkan, kegiatan semacam ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan. Pihaknya juga mengaku, menyambut positif program yang diberikan oleh desa melalui anggaran operasional dari dana alokasi dana desa (ADD). Zainab juga menambahkan, adanya sisa dana operasional lembaga pihaknya berharap bisa membawa berkah untuk para orang tua maupun anak yatim piatu.

"Rencananya akan kita jadikan program tahunan sesuai program PKK Kabupaten Tuban, karena dari APBDes sudah ada anggaran operasional PKK," pungkas Zainab. [rof/rom]