Polisi Sahabat Anak, Kunjungi TK Bhayangkari 70 Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satlantas Tuban memberikan pengenalan sejak dini tentang pendidikan berlalu lintas kepada Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari 70 Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (5/3/2016) diikuti oleh satu PAUD dan lima TK yaitu, TK Bhayangkari Montong, TK Sekar Insani Montong, PAUD Mulya Indah Sawahgoro, TK Pungga Dewi Tanggulangin, TK Prahesti, TK Tunas Bangsa Manjung.

Anggota Satlantas, Brigadir M. Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengerti tentang lalu lintas sejak dini, dan dapat mempraktekanya saat mereka sudah dewasa. Selain itu, anak-anak juga harus mentaati lalulintas. Contoh kecilnya menggunakan helm saat dibonceng orang tua.

"Memberikan pendidikan tentang berlalulintas dengan baik sejak dini, dan bisa mempraktekannya saat dewasa,"tegas kepada blokTuban.com.

Lanjut Wahyudi, selain Police go to School wilayah Kabupaten Tuban, setiap minggunya di Mapolres satlantas Tuban juga menerima tamu dari anak-anak TK yang datang."Diharapkan, agar anak-anak tidak takut lagi dengan polisi. Karena polisi adalah sahabat anak," tambahnya.

Salah satu guru TK, Siti Solikatun Hanik mengaku, sosialisasi Polisi Sahabat Anak yang dilakukan di TK Bhayangkari Montong ini diikuti lima TK. Dan anak anak semangat mengikuti kegiatan ini.

"Anak-anak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Hanik. [hud/ito]