Truck Trailer Terguling di Pantura

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Truck trailer dengan Nomor Polisi (Nopol) L 9832 UY, ditemukan terguling di lahan tambak ikan yang berada di pinggir Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Tuban-Babat Kilometer 28, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang diterima blokTuban.com, tergulingnya truck berawal ketika sopir yang belum diketahui identitasnya ingin buang air. Dia kemudian turun ke lokasi tambak dan kendaraan trailernya diparkir di pinggir jalan.

Entah kenapa, mendadak truck dengan bobot puluhan ton dan penuh dengan muatan besi ini berjalan sendiri. Sehingga masuk ke area tambak dan terguling di kiri jalan. Jalan di tempat ini memang diketahui menurun beberapa puluh meter.

Dikonfirmasi, Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, membenarkan informasi pengemudi meninggalkan kendaraan di pinggir jalan untuk buang air.

"Kendaraan diketahui dalam kondisi menyala, kemudian jalan sendiri dan masuk ke area tambak ikan," terang Nungki.

Beruntung tidak ada korban jiwa di insiden kali ini. Hanya saja, kendaraan besar ini belum dapat di evakuasi karena masih menunggu alat berat. [pur/ito]