Hujan Deras, Jalan Singgahan-Senori Tergenang Air

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Singgahan membuat jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Singgahan ke Kecamatan Senori tergenang air setinggai kurang lebih 30 centimeter.

Jalan tergenang air hingga sepanjang 100 meter, dan tidak sedikit juga para pengguna jalan yang sepedahmotornya mogok. air yang menggenangi jalan di Desa Lajolor tersebut merupakan air kiriman dari hutan dikawasan kecamatan singgahan.

Salah satu warga sekitar Kasdi (52) mengatakan hujan pada hari kamis tersebut sangat deras dan berlangsung hingga tiga jam lebih, dan diketahui naiknya air tersebut pada pagi hari.

"Air mulai naik ke jalan pada pagi hari sekitar pukul 03.00 WIB," jelas Kasdi saat ditemui blokTuban.com, Jumat (4/3/2016).

Salah satu pengguna jalan Nur (39) mengaku, biasanya genangan air di jalan raya singgahan-senori ini cepat surut, namun kali ini hingga pukul 09.00 WIB belum surut. Hingga mengganggu aktifitas para pengguna jalan yang lain.

"Jalan ini merupakan jalan poros kecamatan, apabila tergenang seperti ini arus lalu lintas terhambat," kata Nur.

Kemungkinan nanti sore genangan air ini akan surut apabila tidak ada hujan susulan, karena jalan raya Singgahan-Senori ini merupakan jalan akses utama untuk melakukan aktifitas.[hud/ito]