Longsor, Jalan Antar Dusun di Desa Medalem Putus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras yeng mengguyur wilayah Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, mengakibatkan jalan yang menghubungkan antara Dusun Soko dengan Dusun Tegalrejo terputus total. Sebelumnya, jalan yang merupakan akses utama tersebut longsor tidak separah sekarang.

Sekitar 20 hari ini, hujan deras yang mengguyur dersa tersebut, membuat jalan yang telah di beri pedel bantuan dari pemerintah Kecamatan Senori, dan pemerintah Desa Medalem, saat ini ambles dan ambrol hingga terus meluas sepanjang kurang lebih 25 meter dan sulit untuk dilewati.

Kepala Dusun (Kadus) Soko Suwarso mengatakan, jalan ini mulai terkikis longsor sedalam kurang lebih sembilan meter sudah sejak kurang lebih 20 hari yang lalu. Tetapi masyarakat sekitar telah melakukan gotong-royong dengan menumpukkan karung berisikan pedel.

"Berhubung intensitas hujan tinggi, jalan tersebut ambrol lagi dan semakin parah," terang Kadus Soko kepada blokTuban.com, Jumat (4/3/2016).

Salah satu warga, Kiswanto (34) mengatakan, untuk melintasi jalan ini sulit. Selain jalannya terjal juga licin. Apabila pakai sepeda ontel banyak orang yang tidak menaikinya.

"Susah mas, kalau mau ke dusun sebelah dan ke lahan petanian. Apabila nekat untuk melewati jalan tersebut kemungkinan besar jatuh," ujar Kiswanto saat melintas. [hud/ito]