Jalan Terputus, Dusun Tegalrejo Terisolir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -Terdapat kurang lebih 37 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Tegalrejo, Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban Terisolir. Hal ini dikarenakan terputusnya akses jalan utama yang berada di Dusun Soko.

Salah Satu Warga Dusun Tegalrejo, Hanik (38) mengatakan, terputusnya jalan yang merupakan akses utama dusun tegalrejo tersebut menyebabkan para warga banyak yang tidak berani menyeberangi jalan.
"Seperti saya ini saat mau ke pasar, sepeda motor saya titipkan dan lebih memilih berjalan kaki untuk lebih amannya," ujar Hanik kepada blokTuban.com.

Warga yang lain, Mudi (50) mengaku, di Dusun Tegalrejo saat ini terdapat kurang lebih 37 Kepala Keluarga (KK) dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti ke pasar, balai desa dan sekolah, warga dusun tersebut harus melewati jalan yang longsor.

"Tapi baru guyuran hujan deras pada hari Kamis sore kemarin longsornya parah sehingga warga enggan melewati jalan tersebut," jelasnya kepada blokTuban.com.

Terpisah Kepala Dusun (Kadus) Soko Suwarso mengungkapkan, kalau terputusnya jalan akibat hujan deras serta menimbulkan longsor ini, sudah terjadi kurang lebih 20 hari yang lalu, namun masyarakat sekitar telah bergotong-royong untuk memperbaiki jalan tersebut dengan bantuan dari pihak yang terkait masyarakan memberi tumpukan sak yang berisi pedel untuk sementara.


"Berhubung hujan yang mengguyur masih intensif, hasil dari gotong-royong tersebut ambles hingga kurang lebih sedalam sembilan meter,"katanya.

Dari pantauan blokTuban.com terdapat garis polisi di pinggir jalan tersebut, untuk saat ini para kaum hawa kebanyakan tidak berani melakukan penyeberangan jalan, tetapi banyak juga kaum adam yang menyeberangi jalan tersebut lalu terpleset.[hud/ito]