Banjir Bandang, Akses Desa di  Grabagan  Lumpuh

Reporter : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Akses jalan Desa  Grabagan menuju Desa Gesikan yang berada di Kecamatan Grabagan lumpuh total. Sebab, banjir bandang melanda ruas jalan tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, hujan deras yang  mengguyur Kecamatan Grabagan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB menyebabkan  air yang berasal dari wilayah atas mengalir dataran rendah. Akibatknya air setinggi kurang lebih 100 centimeter menggenangi sejumlah ruas jalan.

Selain itu, tanaman jagung yang sebentar lagi panen rusak akibat derasnya air. Pengguna jalan sebagian besar memilih memutar arah dan selebihnya menunggu bajir reda.

Salah seorang warga setempat,  Rasmilah (55) mengatakan, banjir bandang seperti  ini tidak pernah terjadi. Ia yang hendak pulang dari berladang terkaget-kaget akan peristiwa langka  ini.

"Meski hujan deras tidak pernah sampai banjir seperti ini," kata wanita paruh baya ini.

Sementara itu, warga lainnya, Marlin (30) mengatakan, akses jalan sama sekali tidak bisa dilewati. Terlebih kendaraan roda dua, "kendaraan roda empat pun memilih berhenti dan menunggu banjir reda," ujar Marlin.[dwi/ito]