Skip to main content

Category : Kebijakan


Tanggulangi Bencana

BPBD: Ada Bantuan Rp5 Miliar dari BNPB

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memberikan anggaran yang cukup besar di tahun 2016 untuk Kabupaten Tuban, salah satunya untuk penanganan bencana banjir. Bahkan, kisaran dananya mencapai angka miliaran rupiah.

Indonesia Bebas Sampah 2020

Tuban Tak Termasuk Pilot Project Bebas Sampah

Program yang dicanangkan Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), yakni Indonesia Bebas Sampah 2020, tidak semua kabupaten dilibatkan sebagi pilot project atau percontohan. Di Provinsi Jawa Timur terdapat delapan Kabupaten yang digarap secara serius.

Rawan Pohon Tumbang, Pengendara Diimbau Waspada Melintasi Hutan

Hujan disertai angin kencang pada Jumat (26/2/2016) yang menumbangkan beberapa pohon milik Perhutani hingga kawasan hutan lindung krawak di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mendapat perhatian dari Polsek setempat.

Tuban Tidak Masuk Uji Coba Bebas Sampah

Pogram Indonesia Bebas Sampah 2020 yang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Badan Lingkungan Hidup (BLH), tak memasukkan Kabupaten Tuban sebagai pilot project atau kota/kabupaten percontohan.

Anggaran Perbaikan Tanggul Sungai Jambon Capai Rp4,8 Miliar

Anggaran perbaikan Tanggul Avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban mencapai angka miliaran rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau lokasi tanggul yang jebol.

Bendungan Harus Selesai Lima Tahun ke Depan

Bendungan atau waduk akan dibangun di ketinggian Desa Jadi yang merupakan saluran dari hulu Tanggul Avur Jambon di Desa Sumurgung Kecamatan/Kabupaten Tuban yang sering jebol akibat tidak mampu menahan volume air dari hulu tersebut. Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau lokasi tanggul Jambon.

Bupati Sarankan Petani Sumurgung Tanam Tebu

Kondisi tanaman padi petani yang rusak akibat luapan tanggul Avur Jambon yang jebol di Desa Sumurgung Kecamatan Tuban membuat Bupati Tuban Fathul Huda berinisiatif untuk memberikan solusi agar petani menanam Tebu.

Perbaikan Jangka Pendek dan Menengah untuk Avur Jambon

Jebolnya tanggul avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, harus segera memberikan solusi terbaik, agar hal tersebut tidak terulang di tahun-tahun berikutnya. Bupati bersama rombongan dan instansi terkait, tiba di lokasi tanggul avur pada Jumat (26/12/2016) pukul 10.00 WIB. Kedatangannya tak lain adalah untuk melihat kondisi terkini tanggul usai jebol.

Camat Plumpang Imbau Industri Batu Kapur Berizin

Pelaku industri batu kapur yang berada di Kecamatan Plumpang belum semua memiliki izin usaha. Dengan demikian, Camat Plumpang, Sudarmaji menganjurkan pemilik usaha yang bersangkutan untuk mengurus perizinan.

Hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN

Dinsos Mengaku Sudah Siapkan Strategi

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tuban, mengaku sudah menyiapkan strategi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).