Skip to main content

Category : Kebijakan


Cegah Narkoba, Polisi Minta Bantuan Ustadz

Banyak upaya dilakukan Polres Tuban untuk memerangi narkoba. Salah satunya adalah menggandeng jamaah pengajian dan pemuka agama yang ada di Kabupaten Tuban.

Banyak SDM Perangkat Desa yang Belum Profesional

Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) menyisakan banyak masalah, diantaranya pembangunan yang dinilai sebagian pihak tidak maksimal, dan juga proses penyampaian Laporan Keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) yang dikerjakakan oleh perangkat desa juga masih belum optimal.

Minim Pengawasan, Dana Desa Rawan Diselewengkan

 Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Jawa Timur menyelenggarakan diskusi tentang UU Desa yang menyangkut Alokasi Dana Desa (ADD) dan juga Dana Desa (DD). Menurut Fitra, distribusi dana ADD maupun DD rawan penyelewengan karena lemahnya pengawasan.

Wajib Pajak Orang Pribadi Didominasi Karyawan

 Jumlah Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP) di Tuban sejauh ini didominasi Karyawan pada Laporan Surat Pemberiatahuan (SPT) Tahunan. Dri total jumlah keseluruhan WP OP SPT Tahunan 68.057, sebanyak 47.087 dari WP OP Karyawan.

P4GN Direncanakan di Terapkan di Kabupaten Kota

Dalam rangka menanggulangi penyebaran penyalahgunaan Narkoba akan diterapkan Kurikulum Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Sasaran sekolah rencananya berada di sekolah Kabupaten Kota.

Wajib Pajak Badan Tuban Capai 5.543

Laporan Surat Pemberitahuan (SPT) tidak hanya berlaku pada Wajib Pajak (WP) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh). Selain itu WP Badan wajib melaporkan SPT tahunan.

Dinsosnaker Gelar Pelatihan Komputer Bagi Tuna Netra

Sebanyak 15 orang tuna netra telah mengikuti kegiatan pembinaan pelatihan kerja melalui pelatihan komputer. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Rehabilitasi dan Pelayanan sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Tuban. Pelatihan dimulai sejak 10 Maret 2016 dan akan berakhir hingga 24 Maret 2016.

Bolos Sekolah, Delapan Siswa Diciduk Satpol PP

 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban telah melaksanakan penertiban terhadap siswa yang sedang bermain atau sekadar ngopi saat jam sekolah. Penertiban tersebut dilakukan pada Rabu (23/3/2016) di salah satu kafe di Jalan Pramuka Tuban .

Virus Flu Burung

Dispertan Perketat Pengawasan Populasi Ayam

Dinas Peternakan dan Pertanian (Dispertan) Kabupaten Tuban, memperketat pengawasan di tingkat peternak, pengepul, dan pedagang ayam. Menyusul mulai adanya virus flu burung di sejumlah daerah di Indonesia.

Wabup: Siswa Terjerat Narkoba Tak Bisa Ikut UN

Penyalahgunaan narkoba yang terjadi di kalangan pemuda kerap menimbulkan keresahan semua pihak. Tidak terkecuali di tingkat pelajar narkoba menjadi hal biasa didengar.