Skip to main content

Category : Headline


Jangan Sampai Pekerja Malam Tersangkut Masalah Narkoba

Dalam rangka acara siraman rohani yang diselenggarakan 'Oke Karaoke', bertempat di ruangan hall karaoke setempat, pada Kamis (11/2/2016) siang, disambut baik oleh Kasatreskoba Polres Tuban, AKP I Made Patra Negara, dan juga tokoh agama Gus Reza. Sebab, dalam siraman rohani tersebut, menekankan tentang bahaya narkoba dalam kehidupan dunia malam.

Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan

Jejak Mbah Andong di Atas Kayangan

Siapa sangka, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, menyimpan banyak cerita. Termasuk, sosok legendaris Mbah Endangsari atau warga lebih akrab menyebut Mbah Andong, atau juga Mbah Ngandong. Ia diyakini sebagai orang pertama kali yang babat alas dan menetap di Desa Ngandong.

Banjir Bumi Wali 2016

Cegah Luberan, Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul

Puluhan warga Dusun Bandungrowo, Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang bahu membahu memperbaiki tanggul sungai avur, yang melintang di area persawahan milik warga setempat, Kamis (11/2/2016).

Banjir Bumi Wali 2016

Telan Rp1 Miliar, Sodetan Sumurgung Sudah Jebol

Proyek saluran irigasi atau sodetan yang berada di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota dinilai sia-sia, padahal pembangunan menghabiskan anggaran dana Rp1 miliar lebih. Sebab, bangunan tersebut baru berusia satu bulan kondisinya sudah rusak.

Super Tucano Jatuh

Sejumlah Pejabat Datang ke Rumah Duka

Sejumlah pejabat mulai berdatangan ke rumah duka Mayor Pnb Ivy Safatillah yang berada di Jalan M.Sudiro Gang Es Teler, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban Kota.

Super Tucano Jatuh

Pilot Ivy, Tinggalkan Dua Anak dan Bayi dalam Kandungan

Pilot Super Tucano, Mayor Penerbang (Pnb) Ivy Safatillah, gugur usai uji coba penerbangan di langit Malang. Pilot asal Tuban ini, diketahui meninggalkan dua anak laki-laki dan satu bayi yang masih dalam kandungan istrinya, dr Diana Fitri S.pod.

Super Tucano Jatuh di Malang

Berduka, Pilot Ivy Meninggal Dunia

Pilot Super Tucano, Mayor Pen. Ivy Safatillah akhirnya meninggal dunia setelah sempat dikabarkan kritis pasca kejadian jatuhnya Super Tucano di Malang.

Super Tucano Jatuh di Malang

Pilot Super Tucano Asli Orang Tuban?

Pesawat latih Super Tucano yang jatuh di Malang, Jawa Timur, diduga dipiloti orang penerbang asal Kabupaten Tuban.

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Lima Desa di Kecamatan Merakurak Rawan Banjir

Kecamatan Merakurak memang kerap menjadi langganan banjir, hal itu terjadi karena daerah tersebut, berada di dataran yang rendah, sehingga sering mendapatkan kiriman air yang bisa merendam pemukiman warga, ataupun area persawahan. Namun, masyarakat Tuban, khusunya yang berada di Kecamatan Merakurak, perlu mengetahui desa yang rawan akan banjir tersebut, agar bisa diantisipasi saat hujan deras turun.

Banjir Bumi Wali 2016

Jika Hujan Menerus, Panen Padi Plumpang Terancam

Banjir yang menggenangi sejumlah lahan persawahan di beberapa desa, di Kecamatan Plumpang semakin diperparah oleh hujan sepanjang malam kemarin (8/2/2016). Air dari luapan sungai avur Kuwu tersebut, memperburuk perkembangan tanaman padi.