Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pembakaran Batu Bata, Penentu Hasil Produksi

Dari seluruh proses pembuatan batu bata, maka pada tahap pembakaran adalah tahap yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha ini. Jika pembakaran gagal, maka pengusaha akan mengalami kerugian total. Karena, bahan pembuatan batu bata hanya dapat dibakar sekali, jika tidak matang sepenuhnya, maka bahan pembuatan batu bata tersebut tidak dapat dimatangkan lagi dengan pemkaran yang kedua.

Demit, Sentra Industri Batu Bata di Wilayah Jatirogo

Sentra batu bata merah di Desa Demit, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban memang sudah dikenal di seluruh penjuru daerah. Bahkan sebagian besar penduduk desa ini menggantungkan hidup dari hasil membuat batu bata merah. Desa ini sudah terkenal sejak dulu sebagai daerah industri berbahan dasar tanah ini.

Ombak Tinggi, Harga Ikan Asap Naik Rata-Rata Rp5.000

Ombak tinggi yang terjadi di laut utara belakangan ini berimbas pada kenaikan harga ikan asap khas jalur Pantura - Tuban. Kenaikan harga rata-rata tiap jenis ikan asap mencapai Rp5.000.

Berkah Ramadan, Penjualan Ikan Asap Meningkat

Sejumlah pedagang ikan asap yang berada di sepanjang jalur Pantura tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban merasakan peningkatan penjualan memasuki pekan akhir bulan Ramadan.

Puasa, Perusahaan Batik Tulis Gedog Kurangi Jam Kerja

Bulan puasa jam kerja karyawan pembuatan Batik Tulis Gedog di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dikurangi. Pengurangan jam kerja pada bulan puasa ini dikarenakan, kebanyakan pembatik adalah perempuan sehingga apabila jam kerja dikurangi mereka bisa istirahat dan mempersiapkan kebutuhan untuk berbuka. Pengurangan jam kerja sudah setiap tahun dilakukan.

TAB, Usaha Mebel Genjot Produksi

Tahun ajaran baru (TAB), membuat usaha mebel di Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dibanjiri pemesan meja dan kursi sekolah.

Sumur Sumber Merak Urak Belum Bisa Dieksplorasi

Sumur Sumber yang berada di Desa Sambonggede, Kecamatan Merak Urak belum bisa dilakukan eksplorasi. Sebab, sumur yang terkandung energi gas tersebut masih perlu beberapa penyesuaian teknis operasional lapangan serta beberapa tahapan marketing yang harus diperhitungkan.

Lebaran Semakin Dekat, Toko Jilbab Diserbu Pembeli

Beberapa hari mendekati lebaran, pembeli jilbab dan juga pakaian di pasar tradisional, Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengalami peningkatan yang signifikan, Sabtu (25/6/2016).