Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Menjelang Lebaran

Jasa Servis Kursi Ramai Diminati

Menjelang lebaran Jasa Bekled, atau jasa service (Perbaikan) kursi yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban pesanan service meningkat, Rabu (29/6/2016).

Api Flare JOB Membesar dan Keluarkan Asap Hitam

Api flare dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) di sumur Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, diketahui bermasalah hari ini, Rabu (29/6/2016).

Jelang Lebaran, Harga Bawang di Pasar Kerek Stabil

Menjelang Lebaran harga komoditas keperluan dapur belum mengalami peningkatan, seperti halnya harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Tradisional Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban stabil, Selasa (28/6/2016).

Bisnis Stiker, Prospek Usaha Menjanjikan

Ada kegiatan menarik di sepanjang Jalan Raya Bangilan, beberapa anak muda tampak memasang stiker pada motor dan mobil pelanggannya. Pemilik toko stiker di depan Pasar Bangilan yang buka setiap pukul 08.30 sampai pukul 16.30 WIB, selalu ramai dikunjungi konsumen yang ingin mempercantik kendaraannya.

Jelang Lebaran, Penyewaan Mobil Ramai Pemesanan

Memasuki pekan akhir menjelang Lebaran, penyewaan mobil ramai pemesanaan. Salah seorang pemilik rental mobil Rejeki Abadi Trans, Ahmad Roziki mengatakan, kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi menjelang Lebaran seperti ini mengalami peningkatan. Dipastikan kendaraan yang ia sewakan nantinya terhitung H-7 menjelang Lebaran sudah mulai beroperasi.

Sempat Terkendala, Pengeboran Tapen 02 Dilanjutkan

Pengeboran eksplorasi sumur Tapen 02, yang dilakukan Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset 4 terkendala di kedalaman 662 meter. Sebabnya, terjadi overpressure, atau tekanan pori-pori batuan bawah permukaan yang lebih tinggi dari normal. Tetapi, overpressure segera ditangani operator. Sehingga pengeboran dilakukan di kedalaman selanjutnya.

Pembakaran Batu Bata, Penentu Hasil Produksi

Dari seluruh proses pembuatan batu bata, maka pada tahap pembakaran adalah tahap yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha ini. Jika pembakaran gagal, maka pengusaha akan mengalami kerugian total. Karena, bahan pembuatan batu bata hanya dapat dibakar sekali, jika tidak matang sepenuhnya, maka bahan pembuatan batu bata tersebut tidak dapat dimatangkan lagi dengan pemkaran yang kedua.

Demit, Sentra Industri Batu Bata di Wilayah Jatirogo

Sentra batu bata merah di Desa Demit, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban memang sudah dikenal di seluruh penjuru daerah. Bahkan sebagian besar penduduk desa ini menggantungkan hidup dari hasil membuat batu bata merah. Desa ini sudah terkenal sejak dulu sebagai daerah industri berbahan dasar tanah ini.