Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


ADD WKP Pertamina Cair Paling Awal

Pemerintah desa di wilayah kerja perusahaan (WKP) PT Pertamina EP Asset IV, Kecamatan Senori, Tuban, Jawa Timur bisa bernafas lega lebih awal. Sebab anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sudah bisa dicairkan paling awal dibanding desa di Kecamatan lain.

279 Pelajar SD Rahayu Terima Materi Keselamatan Kerja

Ratusan pelajar yang menempati bangunan tempat belajar mengajar yang dominan berwarna hijau, khas SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pagi ini melaksanakan upacara bendera pada umumnya.

Kebakaran di Sumur Tua Gegunung Belanda (GGNB)

PT TGE Sebut Korban Terbakar Karyawan Kontraktor

Field Manager (FM) Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina, PT Tawun Gegunung Energi (TGE), Ervino menyebut dua korban kebakaran di lapangan Gegunung Belanda (GGNB), Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban merupakan pekerja dari kontraktor perusahaan.

Kebakaran di Sumur Tua Gegunung Belanda (GGNB)

Selidiki Penyebab Kebakaran, Polsek Singgahan Amankan Diesel

Guna mengetahui lebih lanjut penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan luka bakar dua karyawan di pemboran sumur tua Gegunung Belanda (GGNB), Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur, Polsek Singgahan mengamankan barang bukti sebuah mesin diesel.

Pertamina Minta Pekerja Patuh Menggunakan APD

Menyusul adanya peristiwa kecelakaan kerja yang menimpa dua pekerja Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina, PT Tawun Gegunung Energy (TGE) di Lapangan Gegunung Belanda (GGNB), Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur, Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu menekan semua pekerja tetap mematuhi menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Sektor Industri Sumbang 28,32% Pendapatan Daerah Tuban

Sektor industri pengolahan sepanjang 2016 menyumbang 28,32 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban.<br /><br />Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuban, Mustarikah mengatakan, sejalan dengan harapan pertumbuhan investasi di Tuban, industri manufaktur pada 2016 cukup berkontribusi pada pendapatan daerah. Tercatat, industri pengolahan memberikan sumbangan tertinggi pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Tuban.

Bahan Melimpah, Pemasaran Masih Sulit

Pengusaha kerajinan dari limbah akar kayu jati menyebut, bahan di wilayah Tuban cukup melimpah. Namun, itu tidak menjadi jaminan akan suburnya usaha di bidang tersebut.

Pergantian Alat, Sumur 19 Ditargetkan Produksi 37,7 BOPD

Usai pergantian alat pengeboran dari manual ke modren, nantinya sumur tua 19 di Lapangan Gegunung Belanda (GGNB) Mulyoagung, Singgahan, Tuban, Jawa Timur ditargetkan mampu berproduksi lebih dari 6.000 liter atau 37,7 Barrels of Oil per Day atau (BOPD).