Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Perempuan Disabilitas Perajin Tikar

Ingin Dapat Tambahan Modal Usaha

Suwartini, wanita disabilitas perajin tikar dari pandan asal RT 05/RW 06, Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban hidup dalam kondisi memprihatinkan. Sebab, wanita yang kurang sempurna di bagian tangan kanan itu, tinggal di rumah ukuran 2 X 4 meter berlantai tanah.

Musim Nikah, Penyedia Jasa Hias Mahar Raup Keuntungan Berlipat

Akhir-akhir ini, penyedia jasa hias mahar atau jasa hias mas kawin meraup keuntungan yang berlipat ganda. Pasalnya, memasuki bulan Rojab (Penanggalan Jawa) ini, banyak para calon pengantin yang melaksanakan pernikahannya di bulan tersebut.

Camat Tambakboyo Programkan KUR untuk Petani Bawang

Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dengan meningkatkan hasil pertanian, Camat Tambakboyo bekerjasama dengan BRI Unit Tambakboyo, UPTD Pertanian dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Cokrowati dan Sotang, melaksanakan program dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Beberapa Penyebab Target Tax Amnesty Tak Tercapai

Program pengampunan pajak atau tax amnesty telah berakhir pada 31 Maret lalu, dan pemerintah mengklaim sebagai tax amnesty paling berhasil di dunia. “Pada kenyataannya pencapaian program ini masih jauh di bawah target yang diharapkan,” ujar Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Mohammad Faisal, dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Minggu, 2 April 2017.

Enam Fakta Migas Indonesia yang Wajib Kamu Tahu

Dari kecil kita sudah terbiasa mendengar bahwa negara kita kaya akan sumber daya alam, termasuk minyak dan gas bumi (migas). Tanpa sadar pemikiran seperti ini terus terbawa sampai saat ini. Benarkah demikian? Coba simak enam fakta migas Indonesia berikut ini: