Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pengelolaan Migas Blok Tuban

Kepala SKK Migas Jabanusa: Hak Partisipasi Daerah 10 Persen

Pengelolaan Blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tuban yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) kedepan akan melibatkan pemerintah daerah, dengan besaran hak partisipasi atau Participating Interest (PI) 10 persen.

Memasuki Panen, Melon di Tapen Terserang Jamur Daun

Memasuki masa panen, penyakit kresek atau jamur daun serang tanaman melon petani di wilayah Tapen, Desa Sidoharjo Kecamatan Senori, Tuban. Beruntung serangan tersebut ketika buah sudah mulai tua (keluar rajut), sehingga petani memperkirakan tidak terlalu merugi.

Tunggakan Tinggi, Program Dana Sosial UPK Tersendat

Tingginya tunggakan kelompok dana bergulir yang dikelola Unit Pengelola Kegiatan (UPK) eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) berimbas pada tersendatnya dana sosial yang akan disalurkan pada desa.

OPT Cabai Tinggi, Pengaruhi Harga Jual

Harga cabai rawit merah di pasar tradisional Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus naik dari pekan-pekan lalu berkisar Rp120 ribu sekarang menjadi Rp140 ribu per kilogram (kg).

Cabai Rawit Impor Kurang Diminati

Masuknya cabai rawit impor belum begitu diminati oleh sebagian masyarakat. Meski sudah dijual dengan harga jauh lebih murah per kilogramnya, namun warga masih enggan mengkonsumsinya. Hal itu disebabkan karena rasa cabai rawit impor tidak sepedas rasa cabai rawit lokal.

Beberapa Kali Problem, Pemboran Sumur ABP-1 Dihentikan

Pemboran sumur Albatros Putih-1 (ABP-1) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dinyatakan selesai sampai Total Depth (TD). Sumur yang diproyeksikan akan dibor sampai kedalaman 1.725 meter True Vertical Deep (mTVD) itu akhirnya dihentikan pada kedalaman 1100 mTVD.

AUTP Minim Peminat, Klaim Kegagalan Masih Rendah

Eksistensi petani harus jadi perhatian pemerintah dalam kedaulatan pangan nasional. Apalagi industrialisasi mulai mengancam usaha mereka, jika tidak tertangani dengan baik. Tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Bangilan, sebab di salah satu desanya terdapat industri minyak dan gas (Migas) yang terus beraktivitas mencari sumber energi.

Sosialisasi Kebijakan Kompensasi SKK Migas

Lima Jam Berunding, Ini Hasil Keputusan Kompensasi

Hasil perundingan kejelasan kompensasi oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Selasa (28/2/2017) terhitung lima jam berjalan.