Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Cabai Rawit Impor Kurang Diminati

Masuknya cabai rawit impor belum begitu diminati oleh sebagian masyarakat. Meski sudah dijual dengan harga jauh lebih murah per kilogramnya, namun warga masih enggan mengkonsumsinya. Hal itu disebabkan karena rasa cabai rawit impor tidak sepedas rasa cabai rawit lokal.

Beberapa Kali Problem, Pemboran Sumur ABP-1 Dihentikan

Pemboran sumur Albatros Putih-1 (ABP-1) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dinyatakan selesai sampai Total Depth (TD). Sumur yang diproyeksikan akan dibor sampai kedalaman 1.725 meter True Vertical Deep (mTVD) itu akhirnya dihentikan pada kedalaman 1100 mTVD.

AUTP Minim Peminat, Klaim Kegagalan Masih Rendah

Eksistensi petani harus jadi perhatian pemerintah dalam kedaulatan pangan nasional. Apalagi industrialisasi mulai mengancam usaha mereka, jika tidak tertangani dengan baik. Tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Bangilan, sebab di salah satu desanya terdapat industri minyak dan gas (Migas) yang terus beraktivitas mencari sumber energi.

Sosialisasi Kebijakan Kompensasi SKK Migas

Lima Jam Berunding, Ini Hasil Keputusan Kompensasi

Hasil perundingan kejelasan kompensasi oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Selasa (28/2/2017) terhitung lima jam berjalan.

Sosialisasi Kompensasi SKK Migas Jabanusa

Berikut Tawaran Forpimda Masalah Kompensasi

Pembahasan kompensasi oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) atas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban masih berlangsung.

Terus Meroket, Cabai Rawit Tembus Rp140 Ribu

Harga Cabai rawit di Pasar tradisional masih terus meroket. Bumbu dapur yang terkenal dengan rasa pedasnya ini terus menunjukkan harga semakin tinggi dari awal.

Besok SKK Migas Sosialisasikan Kebijakan Kompensasi

Besok, Selasa (28/2/2017) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) akan mensosialisasikan kebijakan kompensasi.

6 Bulan Beroperasi TGE Kirim 10 Ribu Liter Minyak

Setelah lama melakukan kegiatan eksplorasi melalui reaktivasi sumur tua, PT Tawun Gegunung Energi (TGE) akhirnya bisa menyuplai minyak ke PT Pertamina sebanyak dua kali kiriman.