Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Rengginang Ngrojo

Kemasan Ala Kadar, Tak Bisa Dongkrak Harga

Produsen rengginang yang sudah menembus pasar Internasional asal Ngrojo, Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengeluh terkendala masalah pemasaran dan merek.

Rengginang Ngrojo Tembus Pasar Internasional

Usaha rumahan produksi krecek atau yang familier dengan sebutan rengginang asal Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tembus pasar Internasional. Usaha yang dirintis sejak tahun 1999, kini makanan khas Tuban, buatan warga Ngrojo itu sudah mendunia.

DPRD Tuban Sebut Pasar Desa Potensi PADes

Ketua Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Karjo menyebut, pasar desa sebagai potensi pendapatan asli desa (PADes). Selain itu, kata dia, fungsi pasar desa sebagai percepatan ekonomi di daerah pedesaan dalam mengurangi angka kemiskinan, Sabtu (4/3/2017).

UMKM Tuban Diharap Dapat Menata Manajemen Usaha

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tuban diharapakan bisa menata manajemen. Untuk itu UMKM Tuban disinergikan dengan kegiatan kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasioanl (Dekranas).

Pengelolaan Migas Blok Tuban

Kepala SKK Migas Jabanusa: Hak Partisipasi Daerah 10 Persen

Pengelolaan Blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tuban yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) kedepan akan melibatkan pemerintah daerah, dengan besaran hak partisipasi atau Participating Interest (PI) 10 persen.

Memasuki Panen, Melon di Tapen Terserang Jamur Daun

Memasuki masa panen, penyakit kresek atau jamur daun serang tanaman melon petani di wilayah Tapen, Desa Sidoharjo Kecamatan Senori, Tuban. Beruntung serangan tersebut ketika buah sudah mulai tua (keluar rajut), sehingga petani memperkirakan tidak terlalu merugi.

Tunggakan Tinggi, Program Dana Sosial UPK Tersendat

Tingginya tunggakan kelompok dana bergulir yang dikelola Unit Pengelola Kegiatan (UPK) eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) berimbas pada tersendatnya dana sosial yang akan disalurkan pada desa.

OPT Cabai Tinggi, Pengaruhi Harga Jual

Harga cabai rawit merah di pasar tradisional Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus naik dari pekan-pekan lalu berkisar Rp120 ribu sekarang menjadi Rp140 ribu per kilogram (kg).

Cabai Rawit Impor Kurang Diminati

Masuknya cabai rawit impor belum begitu diminati oleh sebagian masyarakat. Meski sudah dijual dengan harga jauh lebih murah per kilogramnya, namun warga masih enggan mengkonsumsinya. Hal itu disebabkan karena rasa cabai rawit impor tidak sepedas rasa cabai rawit lokal.