Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Sensus Ekonomi Catat Ada 116.448 Usaha di Tuban

Sensus Ekonomi 2016 (SE2016), melalui Badan Pusat Statistik Kabupaten Tuban mencatat ada 116.448 usaha/perusahaan non pertanian. Jumlah tersebut dikelompokkan dalam 15 kategori lapangan usaha sesuai dengan Klarifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2015.

Lebaran Diprediksi Harga Daging akan Naik

Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, harga daging di pasar daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban diprediksi akan naik. Hal itu, disampaikan sejumlah penjual daging ayam, sapi dan kambing di pasar Bangilan, Sabtu (17/6/2017).

Jasa Tukar Uang Sasar Daerah Pinggiran Kota

 Menjelang hari Raya Idul Fitri 2017, uang baru masih jadi barang istimewa yang diburu masyarakat. Tidak hanya di kota-kota besar, di daerah pinggiran pun potret penukaran uang baru, jadi pemandangan musiman. Sehingga tidak jarang, para penjual jasa penukaran uang memanfaatkan momen langka seperti ini.

PT Semen Gresik Penuhi 24 Persen Kebutuhan Nasional

PT Semen Gresik Tbk memenuhi sekitar 24 persen kebutuhan semen secara nasional. Secara nasional, kebutuhan semen nasional mencapai 62 juta ton per tahun yang 55 persen atau sekitar 35 juta ton dipasarkan di pulau Jawa.

Permintaan Semen Gresik Capai 62 Juta Ton Per Tahun

Dalam satu tahun, pertumbuhan atau permintaan semen dari para konsumen mencapai hingga 62 juta ton per tahun. Permintaan tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pertamina EP Asset 4 FIeld Cepu

Pengembangan Sumur Diharapkan Sejahterakan Rakyat

Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Tuban selama ini terus meningkat. Pemerintah Kabupaten Tuban (Pemkab), Pemerintah Desa (Pemdes) serta Stakeholder harus bersinergi untuk mengentaskan kemiskinan.

Unik, Jelang Lebaran Warga Kerek Gadaikan Jarik

<span style="color: #ff6600;">-</span> Meski Lebaran masih sekitar dua pekan lagi, namun suasana hari yang fitri itu mulai terasa. Warga sekitar Kecamatan Kerek mulai mendatangi Kantor Pegadaian setempat.

PT TGE Berhenti Suplai Minyak ke Pertamina?

Pada bulan ini, PT Tawun Gegunung Energi (TGE) mengaku off menyuplai minyak ke PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Padahal sebelumnya, pada bulan Februari 2017 telah mengirim 10 ribu liter minyak.