Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pasca Lebaran, Harga Sapi Naik

Pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, harga sapi di pasaran cenderung mengalami peningkatan, dibandingkan dengan harga sebelum hari raya. Hal itu terjadi di Pasar Sapi Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Sambut "Kupatan" Pasar Margomulyo Dipadati Penjual Janur

Menjelang Hari Raya Ketupat atau Kupatan (yang telah menjadi tradisi masyarakat satu minggu usai Hari Raya Idul Fitri) Pasar Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dipadati penjual janur dadakan.

Lebaran, Omset Makanan Khas Tuban Melimpah

Menjelang hari raya Idul Fitri pekan lalu, pusat oleh-oleh jadi tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Di Kecamatan Jatirogo misalnya, pusat makanan khas Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Tuban itu hampir setiap hari dipenuhi masyarakat yang akan berburu 'Marning' untuk dijadikan suguhan maupun buah tangan dari Bumi Wali.

Stok Nelayan Sedikit, Ikan Laut Mahal

Minimnya stok dari nelayan membuat harga jual ikan laut naik kisaran 50 persen dari harga normal. Hal itu diungkapkan para penjual ikan laut di Pasar Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Lebaran, Aktivitas Sumur Tapen Tetap Beroperasi

Pengembangan Sumur minyak Tapen di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terus berlanjut, meskipun libur lebaran 1438 Hijriah, seperti saat ini.

Di Tuban, Harga Daging Ayam Tembus 40 Ribu

Lebaran ke tiga, harga ayam terus melejit, seperti yang terpantau di Pasar Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, ayam potong mengalami kenaikan hingga Rp40 ribu per kilogram (Kg). Tingginya harga ayam diduga lantaran dipeganguri tingginya permintaan dari konsumen.

Pasca Lebaran, Konsumen Lebih Tertarik Membeli Kain

Setiap kali menjelang Hari Raya Idul Fitri, penjualan Batik Tulis atau Batik Tenun Gedog mengalami peningkatan. Pada moment ini sebagian besar konsumen memburu produk batik yang sudah jadi pakaian.

Blok Migas Tuban

Lapangan Sukowati dan CPA Mudi Kena Pertamina EP?

Awal tahun 2018 mendatang, kontrak Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) dipastikan telah habis di Blok Migas Tuban. Sehingga, wilayah kerja pertambangan akan kembali ke Pemeritah Pusat.