Harga Daging Ayam Kembali Naik, Ada Apa?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Harga daging ayam potong di pasaran Kabupaten Tuban kembali naik. Padahal harga sebelumnya sempat tertahan di kisaran Rp30.000 per kilogramnya.

Dari pantauan blokTuban.com, di Pasar Bangilan pada Senin (8/1/2018) menyebutkan, harga ayam potong Rp33.000 sampai Rp34.000 per kilogram (kg). Salah seorang pedagang, Fatim mengatakan harga jual naik lantaran dari penyetok sudah mahal.

"Hari ini naik lagi yang sebelumnya hanya Rp30.000 per kg," ujar Fatim saat dimintai keterangan blokTuban.com, Senin (8/1/2018).

Kenaikan harga daging ayam ini menurut pedagang, stok ayam di Tuban mulai menipis, sehingga mempengaruhi harga jual. Pihaknya berharap kenaikan harga ini bisa segera ditekan.

"Yang kita jual ini aja kayanya penyetok dari peternak Pati, Jawa Tengah. Sebab di Tuban mulai tipis stok di kandang peternak," imbuh penjual daging ayam asal Singgahan itu.

Hal senada juga dilontarkan pembeli daging ayam potong di pasar Jatirogo, Saminah. Di pasar milik pemerintah kabupaten Tuban itu, harga daging ayam dijual Rp34.000 per kg.

"Tadi dapat harga Rp34.000 per kg," katanya yang akan dibuat bahan jualan mie. [rof/ito]