PW GP Ansor Jatim Luncurkan Kepengurusan, Tegaskan Peran sebagai Navigator Masa Depan Ansor

Reporter: Moch. Nur Rofiq

blokTuban.com - Proses peralihan kepemimpinan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim kini resmi dimulai di bawah arahan H. Musyaffa Safril. Usai menerima SK Kepengurusan dari Pimpinan Pusat GP Ansor, organisasi pemuda berpengaruh di Jawa Timur ini mengadakan acara peluncuran kepengurusan PW GP Ansor Jatim, Sabtu (26/10/2024).

Media Gathering menjadi agenda awal dalam ‘Rapat Kabinet’ pertama yang diadakan oleh pengurus harian PW GP Ansor Jatim di bawah kepemimpinan H. Musyaffa Safril di Hall Room PW GP Ansor Jatim.

Membawa narasi besar “Ansor Jatim Navigator Ansor Masa Depan” PW GP Ansor Jatim periode 2024-2028 teguhkan tekad mengambil posisi inspiratif dan strategis bagi perkembangan Ansor di masa depan.

H. Musyaffa Safril dalam keterangan pers menyampaikan bahwa sebagai pusat ideologi Ansor, Jawa Timur menuntut seluruh jajaran pengurus PW GP Ansor Jatim untuk terus menghadirkan inovasi gerakan yang inspiratif.

“Kita pahami bahwa sejarah telah memilih Jawa Timur sebagai tempat lahir gerakan pemuda Ansor. Ada mandat sejarah besar yang dipikul jajaran kepengurusan ansor jatim, dia harus melahirkan inovasi gerakan yang menginspirasi kader ansor di seluruh dunia” terang H. Musyaffa Safril

Lebih lanjut dirinya selaku Ketua PW GP Ansor Jatim juga menegaskan bahwa seluruh pengurus harus menaikan level khidmahnya mengingat tantangan peradaban yang dihadapi kian kompleks.

“Tantangan jawa timur yang semakin kompleks mengharuskan seluruh pengurus untuk meningkatkan level khidmahnya dengan terus menciptakan ekosistem gerakan yang sinergis dan kolaboratif. Ada anak muda yang harus dibersamai, ada problem sosial yang harus diselesaikan bersama. Ini tanggung jawab besar kepengurusan” terangnya.

Sinergi dengan pemerintah daerah menjadi salah satu kunci sukses gerakan kolaboratif Ansor Jatim. Untuk itu secara khusus Ansor Jatim akan merumuskan formula kolaborasi terbaik demi khidmahnya kepada kader dan kontribusinya dalam pembangun daerah.

“Ansor Jatim adalah mitra strategis Pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur. Pengurus baru ansor jatim akan formulasikan sinergi terbaik dalam upaya bersama membangun Jawa Timur” Tandasnya.

Ansor Jatim disebutnya siap untuk menjadi episentrum kolaborasi lintas stake holder di Jawa Timur. “Ansor Jatim siap menjadi pusat gerakan kolaborasi seluruh kekuatan ekonomi dan sosial di Jatim, kita punya sumberdaya kader lintas profesi dan keahlian, mari bersinergi” pungkasnya.[Rof/Rul]