Kecelakaan di Tuban Libatkan 4 Kendaraan, Penumpang Suzuki Ertiga Terluka

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Dr. Wahidin SH, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, pada Rabu, 2 Oktober 2024, sekitar pukul 17.30 WIB. 

Kecelakaan ini melibatkan beberapa kendaraan dan mengakibatkan satu orang mengalami luka ringan.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono, kecelakaan terjadi ketika sebuah kendaraan Mitsubishi Xpander dengan nomor polisi S 1685 ES yang dikemudikan oleh Wachid Affandi (29), warga Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Tuban, melaju dari arah barat ke timur. 

"Diduga karena pengemudi mengantuk, kendaraan oleng ke kanan dan memasuki jalur berlawanan," ujar Iptu Eko. 

Kendaraan tersebut kemudian bertabrakan dengan Honda Jazz bernomor polisi S 1842 BL yang dikemudikan oleh Rasno (48), warga Desa Montong Sekar, Kecamatan Montong, Tuban, dan Suzuki Ertiga bernomor polisi S 1625 HT yang dikemudikan Yusuf Argo Pangestu (26), warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban, yang melaju dari arah timur ke barat. 

Akibat benturan, Suzuki Ertiga terdorong ke belakang dan menabrak sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi S 5860 GV yang dikemudikan Yudha Hanan Sanjaya (33), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, yang berada di belakangnya.

"Dari kecelakaan ini, Devi Indrawati (26), penumpang Suzuki Ertiga, mengalami luka ringan. Devi merupakan warga Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban," jelasnya. 

Iptu Eko Sulistyono menjelaskan bahwa jenis kecelakaan ini termasuk dalam kategori tabrakan depan-samping. Diduga kuat, kecelakaan ini terjadi karena pengemudi Mitsubishi Xpander tidak mampu mengendalikan kendaraan akibat mengantuk.

Polisi telah melakukan tindakan lanjutan berupa olah TKP, mengamankan barang bukti berupa kendaraan, STNK, dan SIM, serta melanjutkan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan konsentrasi saat berkendara untuk menghindari kecelakaan di jalan raya," tandasnya. [Rof/Ali]