Bendera 4x7 Meter Terbentang di Udara, Persembahan Atlet Paralayang Tuban di HUT RI

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-79 Republik Indonesia, para atlet paralayang asal Kabupaten Tuban menggelar aksi heroik dengan menerbangkan bendera Merah Putih di atas Bukit Lei, Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Sabtu (17/8/2024). 

Aksi ini berlangsung pada pukul 09.30 WIB sebagai wujud rasa nasionalisme dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun pada peringatan HUT RI ini, kembali berhasil mengundang decak kagum masyarakat yang menyaksikan. 

Bendera Merah Putih berukuran 4x7 meter berhasil dibentangkan dengan sempurna di udara, mengapung megah di atas perbukitan paralayang Lei.

Masrondi, Pelatih Paralayang Kabupaten Tuban, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para atlet yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik. 

“Bendera Merah Putih diterbangkan oleh atlet kami, Langking Ayu Pratiwi, dengan penuh semangat. Dia didampingi oleh Dityo Septino Putra dan Satriya Dwi Azizdjian, yang juga turut terbang bersama dalam formasi paralayang ini,” ujarnya.

Aksi penerbangan bendera ini menjadi simbol kuat persatuan dan semangat kebangsaan yang terus menyala di hati masyarakat, terutama generasi muda, sebagai penerus bangsa. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengingat akan pentingnya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. [Ali/Rof]