Pembukaan Kuliah Kerja Nyata PAR di Desa Kandangan Warga Sangat Antusias

Reporter: Dahrul Mustaqim
blokTuban.com - Desa Kandangan, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Bojonegoro, menyambut dengan hangatnya suasana pembukaan kuliah kerja nyata (KKN) yang digelar oleh Universitas Al-Hikmah Indonesia (UAI) Tuban, Selasa (06/08/2024).

Dengan tema "Memahami semesta menuju pemberdayaan warga desa yang digdaya", KKN ini bertujuan untuk memahami kemampuan masyarakat Desa Kandangan dalam mengelola sumber daya lokal dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Dalam acara ini, sejumlah 17 mahasiswa dari Universitas Al-Hikmah Indonesian akan menghabiskan waktu 4 minggu untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat di Desa Kandangan. Mereka akan bekerja sama dengan warga desa untuk mengembangkan potensi warga desa Kandangan.

Dalam sambutannya, Bapak H. Tamban Selaku Kades desa Kandangan, beliau menyampaikan rasa syukur dan hormatnya atas kehadiran para mahasiswa ini.

"Kami sangat antusias dengan hadirnya para mahasiswa ini, karena kami yakin bahwa mereka akan membawa pengetahuan dan keterampilan yang sangat berguna bagi masyarakat kita," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, juga dihadiri oleh bapak Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak Zainal Abidin,S.Pd., M.Pd., beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa selama menjalankan KKN harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, tentunya sesuai yang telah didapatkan selama berada di bangku kuliah.

"Kami berharap para mahasiswa ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Desa Kandangan, dan kami juga berharap bahwa mereka dapat belajar banyak tentang kehidupan masyarakat desa," ucapnya.

Dengan demikian, acara pembukaan KKN ini ditutup dengan perkenalan yang hangat dan penuh harapan. Para mahasiswa siap berangkat untuk menghabiskan waktu 4 minggu yang berlangsung dari tangga 5 Agustus sampai 5 September dalam berbagai kegiatan pengembangan masyarakat di Desa Kandangan.(Rul/Rof)