Mahasiswa UAI Tuban Borong Kejuaraan Event Wana Karya IMPI STAI Al Anwar Sarang Rembang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Mahasiswa Universitas Indonesia ( UAI ) Kampus yang berada di Singgahan, Tuban, Muhammad Syahrul Muharram berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional pada event Wana Karya yang diseleggarakan IMPI STAI Al Anwar. Syahrul yang sekarang sedang berkuliah mengambil prodi PGMI UAI tersebut berhasil mendapatkan prestasi juara 1 pada perhelatan event Wana Karya pada tanggal 25 Mei 2024  bulan lalu. 

Selain Itu kabar baik yang ama juga di dapat oleh mahasiswi UAI atas nama Dewi Saroh Nur yang berhasil menorah prestasi juara 3 Microteaching pada Event Wana Karya. Dalam proses persiapan untuk kompetisi tentunya juga didukung penuh oleh segenap dosen UAI dan Do’a dari ketua Yayasan Al Hikmah beliau KH.M. Husnan Dimyati.

Ketua Prodi, Zulfatun Anisah, M.Pd menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswinya semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih dalam dalam belajar dan akan menjadi inspirasi untuk segenap mahasiswa UAU dan mahasiswa tuban lainnya. Dan prestasi ini sebagai simbol bahwa kapasitas mahasantri juga tidak ka;ah dengan mahasiswa pada umumnya termaskuk tidak hanya unggul dalam aspek spiritulanya namun juga intelektualnya. 

Syahrul selaku peserta juga menyampaikan motivasi terbesarnya ialah berawal dari 2 dawuh (petuah ) yang pertama  dari beliau Agus Syaikhul Hakim, S.H., M.H, Putra “ Wong nek gak pesimis, gelem usaha bakalan duweni bakat “ ( Orang yang tidak pesimis, mau berusaha pasti akan mempunyai bakat ), putra kedua KH. M. Husnan Dimyati , yang kedua di kutib dari kitab Ta’limul Muta’alim pada bab istifadah “ Laa Tufarriq Al Mikhbaroh Fa Innal Khoiru Fihaa Wa Fii Ahlihaa Ilaa Yaumil Qiyamah “ artinya jangan kau pisah dari sebuah pena, karena didalamnya dan pada ahlinya ( penulis ) ada kebaikan hingga hari akhir  nanti.(*)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS