15 Peserta Batch 1 Kelas Jurnalistik Dasar Resmi Diumumkan

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Satu Strip bekerjasama dengan media siber blokTuban.com dengan bangga mempersembahkan program kelas "Jurnalistik Dasar". 

Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan dasar jurnalistik kepada mahasiswa, serta membekali mereka dengan keterampilan menulis berita yang akurat dan menarik, mengembangkan kemampuan analisis dan kritis dalam menyampaikan informasi, serta meningkatkan kemampuan literasi media dan pemahaman etika jurnalistik.

Pelatihan ini akan diselenggarakan dalam tiga batch, baik secara daring maupun luring. Setiap batch terdiri dari empat pertemuan, dengan masing-masing pertemuan berdurasi dua sesi. Jumlah peserta dalam satu kelas dibatasi hingga 15 orang per batch untuk memastikan efektivitas pembelajaran.

 

Satu Strip: Lembaga Pelatihan dan Bisnis yang Holistik

Satu Strip adalah sebuah lembaga pelatihan dan bisnis (entrepreneurship) yang berlokasi di Tuban. 

Direktur Satu Strip, Dhahrul Mustaqim mengatakan, dengan visi menjadi pusat pengembangan keterampilan yang holistik bagi para calon wirausahawan dan profesional, Satu Strip percaya bahwa kesuksesan tidak hanya berasal dari keterampilan teknis semata, tetapi juga dari keterampilan lunak dan konseptual yang mendalam. 

Oleh karena itu, program yang dirancang Satu Strip melatih peserta secara komprehensif dalam tiga area utama: keterampilan teknis, keterampilan lunak, dan keterampilan konseptual.

 

blokTuban.com: Media Siber Terverifikasi

Sebagai mitra dalam program ini, blokTuban.com adalah portal media yang terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers sejak 14 Desember 2021. 

Manager blokTuban.com, Mochamad Nur Rofiq mengatakan, sebagai media lokal, blokTuban.com tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan berjejaring dengan beberapa media nasional seperti Suara.com, Katadata, dan Tirto.id.

 

Pengumuman Peserta Lolos Batch 1

Dengan bangga kami umumkan peserta yang lolos dalam Batch 1 Kelas Jurnalistik Mahasiswa:

1. Almas Lailatul Mufida

2. Muhammad Syahrul Muharrom

3. Christin Nur Aini

4. Prasetyo Teguh Wibowo

5. Dewi Hidayatun Nihayah

6. Rola Apindo

7. Dian Agustini

8. Selfi Aulia Salsabila

9. Dwi Nur Aulia Rahma Oktaviana

10. Siti Nur Lathifah

11. Intan Nisrina Maysalsabila

12. Sofia Nurdiana

13. Kartika Ningsih

14. Sollaini

15. Lalthifatul Aulia

 

Kami berharap melalui program ini, para peserta dapat mengembangkan keterampilan jurnalistik mereka secara maksimal dan siap berkontribusi dalam dunia media. [Dwi/Ali]