Lebaran 2024, Kue Nastar Tetap Jadi Primadona

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pada musim Lebaran 2024 Masehi atau 1444 Hijriah, kue kering (kuker) nastar tetap menjadi primadona masyarakat. Hal tersebut, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang membeli kue nastar untuk dijadikan suguhan pada saat lebaran. 

Salah seorang karyawan produksi kue kering di Tuban, Widya mengatakan sejauh ini kue yang paling banyak diburu atau diserbu oleh masyarakat ialah kue nastar.

"Sejauh ini yang paling banyak diminati dan dipesan oleh pelanggan yaitu nastar," katanya kepada blokTuban.com, Selasa (9/4/2024). 

Kondisi ini, berbanding terbalik dengan tahun sebelumnya. Di mana, kue nastar tidak banyak dicari oleh pelanggan. Justru kue jenis lainnya yang lebih banyak diburu oleh masyarakat. 

Meski tidak mengetahui secara pasti mengapa kue nastar tahun ini banyak diminati, namun perempuan berhijab ini menduga bahwa hal ini disinyalir lantaran kue nastar menjadi ciri khas dalam lebaran. 

"Kalau harga nastar kita bandrol Rp50 ribu per toplesnya, memang tahun ini lebih banyak diminati," bebernya. 

Sementara salah satu pembeli asal Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Witra mengaku sudah langganan membeli kuker di tempat tersebut.

"Ini tadi saya beli kue nastar, beli sekitar lima toples. Memang sengaja beli banyak, selain buat suguhan juga ada titipan dari keluarga," jelasnya. 

Diakuinya, pilihannya jatuh untuk membeli kue nastar, karena selain rasanya yang enak, selai nanas yang digunakan di tempat tersebut, menggunakan nanas asli sehingga rasa dan harganya lebih terjangkau dibandingkan di tempat lain. [Sav/Ali]