Truk Rem Blong Tabrak Mobil di Tuban, Kerugian Rp10 Juta

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Merakurak-Montong, di Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, pada hari Sabtu (23/3/2024).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban IPTU Eko Sulistyono menyatakan bahwa kecelakaan tabrakan antara truk dan mobil kijang tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

"Benar tadi ada kecelakaan adu banteng antara mobil kijang dan truk," ujar Eko. 

Untuk penyebab dari kecelakaan ini diduga truk dengan no pol S 9346 AE dikemudikan Hayono (32) warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Berjalan dari arah selatan ke utara saat melintasi jalan menurun tiba-tiba rem blong dan tak bisa berfungsi.

"Kecelakaan ini karena rem blong," imbuhnya. 

Alhasil mobil mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Mobil Toyota Kijang no pol S 1765 EW, dikemudikan Akhmad Agus Suntoro (38) warga Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban yang berjalan dari arah utara ke selatan.

Beruntung dalam kejadian ini tidak tidak ada korban, namun kedua kendaraan harus mengalami kerusakan.

"Tak ada korban mas hanya kerugian materiil," Jelasnya. 

Sedangkan untuk kerugian materiil, dari kejadian ini, ditaksir mencapai Rp10 Juta, Eko juga menghimbau kepada masyarakat agar mengecek terlebih dahulu kendaraannya sebelum bepergian. [Nur/Ali]