Layanan Balik Mudik Gratis Tuban, Kuota Penuh Hanya dalam 5,5 Jam

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Layanan balik mudik gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, disambut baik oleh masyarakat. 

Hal tersebut, terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mendaftarkan diri untuk mengikuti layanan balik mudik gratis, dengan kuota yang terbatas. 

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan DLHP Tuban, Imam Isdarmawan mengaku kaget, dengan antusias dari masyarakat di Tuban, dalam menyambut layanan tersebut.

"Iya mbak kami sendiri juga kaget antusiasme masyarakat tuban menyambut program ini," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (23/3/2024). 

[BACA JUGA]: Daftar Sekarang! Pemkab Tuban Sediakan Layanan Balik Mudik Gratis, Kuota Terbatas

Menurutnya, kuota sebanyak 147 tersebut penuh diserbu oleh masyarakat hanya dalam hitungan 5,5 jam, semenjak pendaftaran dibuka. 

Pasalnya, selain mendaftarkan diri langsung ke kantor Dinas Perhubungan Tuban, masyarakat juga banyak yang mendaftar melalui WhatsApp, sehingga kuota langsung penuh hanya dalam hitungan jam. 

"Kami membuka pendaftaran mulai jam 08.00 Wib dan jam 13.30 Wib sudah habis mbak," katanya. 

Untuk dikehatui, pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2024 Masehi, Pemkab Tuban menyediakan layanan balik mudik gratis, dengan tiga bus. Dua bus untuk jurusan Tuban-Jakarta, dan satu bus untuk jurusan Tuban-Surabaya-Malang. [Sav/Ali]