Bupati Tuban Lantik 36 Pejabat Baru, Upaya Maksimalkan Kinerja Pemerintahan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Tuban pada Kamis (21/03/2024) di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Keseluruhan ada 36 orang yang dimutasi mulai dari pejabat Eselon III dan IV serta camat. 

Upacara pelantikan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban, para kepala dinas dan camat, dan Ketua TP PKK Tuban.

Dalam pidatonya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dan dedikasi pejabat Pemkab Tuban. Dia berharap pejabat yang mendapat jabatan baru dapat berkontribusi lebih besar.

"Pejabat yang dilantik dan menempati posisi baru harus segera inovasi dan aktif untuk pembangunan Kabupaten Tuban," ujarnya. 

Baca Juga: Safari Ramadan Diawali di Ponpes Imrotul Khoirot, Ini Pesan Mas Bupati Tuban

Pelantikan ini juga dianggap sebagai penyegaran, mengingat beberapa posisi di sejumlah OPD kosong dan perlu diisi segera agar kinerjanya dapat ditingkatkan. Perlu adanya semangat baru pada sejumlah OPD yang sejalan dengan semangat Kolaborasi, Inovasi, dan Karya.

Lindra, demikian sapaan akrab Bupati Tuban, mengingatkan bahwa tantangan dan dinamika di masyarakat semakin meningkat dan kompleks. Pejabat Pemkab Tuban diharapkan mampu membuktikan kompetensinya kepada masyarakat. Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

Bupati Tuban juga menginstruksikan agar pejabat yang baru dilantik dapat beradaptasi dengan cepat. Penyesuaian diri yang cepat akan mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Tuban. 

"Penyegaran dari mutasi pejabat hari ini yaitu meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Tuban," Katanya. 

Pejabat yang dilantik antara lain Agung Sakuntolo, S.Sos., sebagai Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga pada Sekretariat DPRD Kabupaten Tuban, Drs. Minto Ichtiar sebagai Sekretaris Diskopumdag, Suratman, SH, M.AP., sebagai Sekretaris Dispersip, Suwarsono, S.STP sebagai Camat Widang, Suwanto, SE., MM., sebagai Camat Bangilan, Daryuti, SH, MH., sebagai Camat Palang, Agus Suseno, SE., sebagai Camat Montong, Darmadin Noor, ST., M.Agr., sebagai Camat Parengan, Kisdarto, SH., sebagai Camat Senori. [Ali/Dwi]