Daftar Sekarang! Pemkab Tuban Sediakan Layanan Balik Mudik Gratis, Kuota Terbatas

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan layanan fasilitas balik mudik lebaran gratis kepada masyarakat Tuban yang tinggal atau bekerja di luar kota. 

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menjelaskan jika layanan balik mudik gratis tersebut akan digelar pada (14/4/2024) mendatang. 

"Ada balik mudik gratis mbak, untuk rute Tuban-Jakarta dan Tuban-SBY-Malang yang dilaksanakan 14 April 2024 nanti," terangnya kepada blokTuban.com, Kamis (21/3/2024). 

Dalam pelaksanaanya, seluruh masyarakat yang ingin balik mudik secara gratis, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pada hari keberangkatan datang ke Kantor Pemkab Tuban. Hal tersebut, lantaran balik mudik gratis berangkat dari Kantor Pemkab Tuban. 

Selain itu, layanan balik mudik gratis ini juga memiliki kuota terbatas. Lantaran hanya disediakan tiga transportasi bus saja, rinciannya dua bus untuk rute Tuban-Jakarta, dan satu rute untuk Tuban-Surabaya-Malang. 

"Untuk kuota rute Tuban-Jakarta ada 2 bus dengan total 92 seat, sedangkan rute Tuban-Surabaya-Malang ada satu bus total 55 seat," bebernya. 

Lebih lanjut, dengan adanya layanan fasilitas mudik gratis ini, maka Pemkab Tuban berharap dapat berpartisipasi dalam mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, pada momen Lebaran 2024 mendatang. 

"Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, untuk pelaksanaan angkutan mudik atau balik Lebaran 2024, berjalan dengan aman," tandasnya. [Sav/Ali]