Wakasatgas Pangan Mabes Polri Sebut Ketersediaan Padi dan Jagung di Tuban Masih Aman

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Wakasatgas Pangan Mabes Polri menyebut ketersediaan pangan Tuban masih bagus dan terkendali, Rabu (20/3/2024). 

Hal ini disampaikan oleh Brigjen. Pol. Helfi Assegaf, saat datang ke Kabupaten Tuban dalam rangka panen raya padi di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (19/3/2024).  

“Saat ini masih bagus terkendali dan tidak tidak ada masalah kita lihat juga Hasilnya produksinya mudah-mudahan kedepannya ada peningkatan produksinya bisa tiga sampai empat kali panen,” ujar Helfi. 

Lebih lanjut kedatangannya ke Tuban tak hanya menghadiri acara panen raya saja melainkan ditujukan untuk pengecekan ketersediaan jagung. 

Karena ketersediaan jagung, menurut Helfi akan berdampak juga pada harga telur dan harga ayam. Sebab ini kaitannya dengan masalah pakan. 

“Jagung ini berkaitan dengan masalah pakan, jadi kita juga melakukan pengecekan,” imbuhnya. 

Dengan adanya pengawasan yang dilakukan Satgas mulai dari hulu ke hilir, ia berharap agar petani maupun peternak semua mendapatkan keuntungan seperti yang diatur dalam Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 5 Tahun 2022. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS