Cek Fakta: Sampai Saat Ini Dikonfirmasi Bangilan Tuban Belum ada Kerusakan Akibat Gempa

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Beredar informasi sebuah kandang kayu milik salah satu warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban roboh karena gempa. Namun Kapolsek Bangilan mengkonfirmasi di Kecamatan Bangilan nihil dari kerusakan, Jumat (22/3/2024).

Diketahui sebelumnya Kabupaten Tuban telah diguncang gempa dengan kekuatan 6.0 Magnitudo dan kali kedua dengan kekuatan 6.5 Magnitudo. Adanya gempa tersebut kemudian beredar informasi jika terdapat kandang warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan yang roboh.

Dikonfirmasi blokTuban.com Kapolsek Bangilan IPTU Rukandar mengatakan jika kejadian tersebut telah terjadi sebelum kejadian gempa hari ini.

“Kejadian hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 sebelum gempa,” ujar Rukandar.

Lebih lanjut Rukandar mengatakan jika, robohnya kandang tersebut sebelum gempa dan dikarenakan rangka kandang yang terbuat dari kayu memang sudah rapuh.

“Robohnya karena kayu sudah rapuh dan alhamdulillah nihil korban,” imbuhnya.

Dengan adanya informasi ini Rukandar mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menerima dan memberikan informasi sebab banyak oknum tak bertanggung jawab yang sengaja membagikan informasi kurang benar tersebut.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS