Gempa di Tuban Tak Ganggu Pasokan BBM dan LPG

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG tetap normal pasca gempa bumi di perairan Laut Jawa Utara Kabupaten Tuban. Seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG di Tuban dan Pantura Jawa Timur beroperasi seperti biasa, Jumat (22/3/2024). 

Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, menyatakan bahwa seluruh lembaga penyalur BBM dan LPG, termasuk level agen, masih melayani dengan normal. 

Pihaknya telah memeriksa semua sarana fasilitas di pantura, seperti Terminal BBM Tuban, Integrated Terminal Surabaya, Depot LPG MEM Gresik, dan seluruh front liner SPBU dan Agen, yang semuanya dalam keadaan aman.

Di Kabupaten Tuban, terdapat beberapa sarana fasilitas Pertamina Patra Niaga, termasuk 1 Terminal BBM, 31 SPBU, 2 SPBU Nelayan, 4 SPBE, 1 Balai Pemeliharaan Tabung, dan 30 Agen LPG

"Selain itu, 10 SPBU dan Pertashop yang berada di Pantura Tuban juga aman, tanpa gangguan pasokan BBM dan LPG," Katanya. 

Baca Juga: Terdata BMKG, 57 kali Gempa Susulan Mengguncang Timur Laut Tuban

Dia menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh berita hoax dan tetap mengakses informasi resmi seputar layanan Pertamina melalui Call Center 135, sosial media @pertamina, @pertaminapatraniaga, dan @patraniaga.jatimbalinus. 

"Kami juga meminta masyarakat untuk tidak berlebihan dalam membeli BBM maupun LPG, sambil terus memonitor situasi terkini dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," Pungkasnya. [Ali/Dwi]