Warga Dawung Tuban Geram, Protes Menumpuk Pohon Jagung Tengah Jalan Rusak!

Reporter: Dahrul Mustaqim

 

bloktuban.com - Baru-baru ini viral sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook @Kodoksetress S di grup Facebook Media Informasi Orang Tuban (MIOT) pada Selasa (12/03/2024) kemarin.

 

Video tersebut menampilkan sejumlah masyarakat yang tengah menggelar tebon (pohon jagung yang sudah kering) di tengah jalan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban karena jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

 

Diketahui si pengunggah video memberikan keterangan sebagai berikut "Dalane gronjalan bolo bertujuan ben empuk yo di byuk i tebon wae dari pada lapor prangkat deso ora di badak i jan blas gak enek pembangunan ki dana desa mlayune nek ndi khususnya di desa dawung dusun klagen kecamatan palang," tulis caption Facebook.

 

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari warga Dawung, akibat video viral tersebut, jalan akan segera diperbaiki dengan pedel atau hurukan.

 

"Kemarin kami ada Ratas (rapat terbatas) dan mediasi dengan pihak pemerintahan. Jadi kalau besok ada realisasi dalam bentuk pedel atau tambal sementara," kata Afik kepada blokTuban.com, Minggu (17/3/2024)

 

Lebih lanjut, hasil dari Ratas, jalan tersebut juga sudah masuk rencana perbaikan dengan cara diaspal. Namun agar segera bisa dilakukan perawatan, dalam waktu dekat material pedel akan segera didrop.

 

"Diaspal pada bulan 10 tahun 2024," imbuh pria yang juga ketua RT 02 tersebut.[Rul/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS